Sabtu, 13 Agustus 2011

Selamat berpuasa, sstt.. aku menyapamu Blog ku

Blog yang hampir satu tahun lebih tidak ku sentuh... akhirnya kucoba lagi untuk membuka dan menyapanya serta mencoba mengingat peristiwa hati yg tdk sempat terekpresikan..

hmm.. ku coba ya :
Bulan II-2009 s/d bulan V-2010 :
Pulang kampung utk perpanjangan beasiswa dari Diknas."berharap dana kuliah lancar-lancar saja, eh ternyata meleset"..ini mungkin yg disebut kesalahan administrasi.. dan ini harus menyita satu tahun waktu kuliahku dengan ketidakpastian beasiswa" dalam hati aku bergumam semoga semua ada hikmahnya..

Dan hikmahnya...
rasa kangen..ke istri dan keluarga terpenuhi... dan bertambah buah hati kami menjadi 2 Orang.. "telah lahir anak ganteng dan sehat Kanz Zakwan Gunawan" bulan 7-2-2010.semoga kelak menjadi anak Saleh sesuai dengan namanya Kanz = harta, dan Zakwan= cerdas.. Amin..

selama setahun menunggu beasiswa pekerjaanku lebih banyak mendampingi keluarga.. ibarat cuti panjaangg atau kata yg pas yaitu : "status tugas belajar tetapi tidak belajar dan status pegawai Negeri tapi tdk sepenuhnya bekerja melayani masyarakat "

ini suatu pengalaman yg tidak mengenakkan ada perasaan bersalah setiap menerima gaji pada awal bulan.. tp inilah terjadi... semoga masyarakat mengerti ini bukan keinginanku.. dan juga bukan kesalahanku... maaf yang sedalam-dalamnya ya Masyarakat.. semoga ini tidak terjadi pada mahasiswa lain..

dan akhirnya awal Bulan 2010 mendapat kabar kepastian beasiswa dari Diknas Beasiswa Unggulan Jakarta yang ada juga insentive dari Pemda.. Alhamdulillah.. akhirnya mimpi untuk menyelesaikan studi mendapat dukungan.."terimakasih beasiswaku sayang" dan selanjutnya "ada perasaan berat meninggalkan keluarga lagi" tapi sungguh menyadari ini adalah perjuangan.."maaf ya anak dan istriku serta keluaarga" aku harus menjalani ini, nanti kita akan bersama lagi".. muachh utk kalian .he he.

Peristiwa Sepanjang tahun 2010 yang kurasakan mendominasi adalah cerita dan bisik-bisik tentang Pilpres dan Pilkada.., kenapa demikian.. karena aku adalah penggembira dan tidak terlibat langsung dalam riuh rendahnya suksesi ini.

Dan yang kurasakan menarik adalah he he.."aku mempunyai talenta atau perkiraan yang ternyata jitu" setelah mendengar bisik-bisik atau cerita-cerita dari masyarakat seputar kandidat dan latar belakangnya, aku mempunyai pertimbangan sendiri dan perkiraanku ternyata tidak meleset.. he he..semoga bukan kebetulan.. hmm..karena kemampuan ini diperlukan juga dalam bermasyarakat... hi hi.. siapa tahu jadi dukun hi hi. dukun politik..

sekarang diBulan puasa 2011.. malam sudah larut dan rasa kantuk ini terasa..
besok deh cerita lagi
selamat sahur..

Tidak ada komentar: